JUNGLE LAND

Hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2013 saya dengan keluarga pergi ke Jungle Land juga setelah diundur seminggu yang tadinya mau pergi pas hari raya “Kenaikan Yesus Kristus”. Tanggal 18 Mei 2013 kami ke sana, menurut bapak pemarkir, Jungle Land baru buka selama 2 minggu. Wah, masih baru banget kan? Saya pun tahu pertama kali dari anggota timku, dia dan teman-temannya rencana ke sana dalam bulan Mei karena selama bulan Mei 2013 hanya Rp. 75.000,-. Jadi saya ajaklah keluargaku ke sana. Harga normal tiket adalah Rp. 150.000,-.

Jungle land terletak di Sentul City, Bogor. Perjalanan ke sana setelah keluar tol Sentul City begitu menyegarkan karena udaranya bersih dan pemandangannya adalah pegunungan hijau, jalan rayanya pun lebar dan tidak padat dengan mobil seperti di Jakarta. Penanda jalan untuk menuju ke sana pun ada di sepanjang jalan, jadi tidak membingungkan kecuali pas sudah masuk perumahannya saja.

Menurut pandanganku, Jungle Land di desain seperti Genting Theme Park di Malaysia yang terletak di atas pegunungan. Bedanya kita tidak perlu naik cable car kalau ke Jungle Land🙂 Kalau memang mau investasi rasanya bagus banget beli rumah di sana karena pasti bakal naik kalau Jungle Land sudah jadi total dan ramai pengunjung.

Jungle Land - foto depan

Parkiran luas dan jam 11 kami ke sana parkiran sudah ramai dengan mobil. Desain bangunan depan untuk pengunjung juga bagus, menakjubkan. Setelah berjalan ke dalam ada loket untuk pembelian ticket dan tempat penyewaan loker untuk menyimpan barang bawaan kita. Tadinya saya pikir loker itu untuk makanan-makanan yang dibawa pengunjung seperti halnya di Trans Studio, ternyata bukan. Senangnya adalah kita bebas membawa bekal makanan ke dalam area Jungle Land, tidak seperti Trans Studio. Saat kami pergi ke sana, Jungle Land hanya menerima cash / uang tunai, belum bisa gesek kartu apapun dan tidak tersedia ATM. Tidak tahu kalau sekarang apakah sudah ada atau belum.

cap jungle land

Setelah kita memasuki gerbang masuk kita langsung masuk ke area Fun Science Adventure, dimana sekali masuk kita diminta berfoto di depan replika dinosaurus. Dalam area ini kita bisa lihat robot-robot (robot zoo) dan mencoba games konsentrasi. Kata pemandunya, jikalau kita konsentrasi, maka bola akan naik karena hembusan udara dari tempatnya. Dan tugas kita ada menjalankan bola tersebut melewati rintangan. Tertarik untuk mencoba?

test konsentrasi

Di setiap lokasi dalam jungle land, pasti akan banyak kamerawan yang menawarkan kita berfoto dan memberi kita nomor foto untuk pengunjung kumpulkan dan pilih saat kita mau pulang jika tertarik untuk mencetak. Satu foto ukuran 8R harganya Rp. 90.000,-. Setiap foto  akan diberi frame digital jungle land. Jikalau kita suka semua foto dan mau softcopynya juga bisa, harga 1 CD-nya Rp. 300.000,- (kalau tidak salah ingat). Dalam 1 CD tersebut, semua foto sudah diberi frame digital jungle land dan kita dapat cetakan gratis sebanyak 3 cetak foto.

Jungle Land ada 5 zona yaitu: Downtown, Carnivalia, Mysteria, Explora, dan Tropicalia. Sayangnya, saat kami ke sana tanggal 18 Mei 2013, Jungle land baru bangun 2 zona yaitu downtown dan carnivalia. Zona carnivalia saja belum jadi total, karena masuk belum ada Kolecer (kalau di Dufan namanya Kincir Raksasa).  Permainan banyak untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Kalau hanya bermain dan mengelilingi Jungle land, jam 2-3 pm juga sudah selesai. Untungnya dan pintarnya, Jungle Land memberikan atraksi-atraksi setiap hampir 30 menit sekali. Saya suka sekali dengan ‘fire dance’ dan ‘tari rimba’-nya. Bagus sekali. Permainan orang dewasa yang memicu adrenalin yang menarik untuk dicoba saat itu adalah wahana ‘Disco’ dan ‘Petir’.

Image

Petir Jungle Land

Dan terakhir inilah para mascotnya Jungle Land: si burung putih (lupa namanya) dan Lenny

mascot jungle land

Kami tunggu kamu sudah selesai bangun semua ya Jungle Land🙂

Website resmi jungle land: http://www.jungleland.co.id/

One thought on “JUNGLE LAND

  1. wahana petirnya keliatan serem banget ya kak.. jadi penasaran buat mencoba.😀 mungkin juga dikasih harga spesial karna belum semuanya jadi ya kak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s