Seaworld, Ancol (30 Desember 2010)

Liburan Sekolah dari Natal hingga tahun baru kali ini, kami manfaatkan ke Seaworld. Saya sebut liburan sekolah karena saya sekolah lagi (S2) tahun ini sedangkan ciciku cuti kerja deh 3 hari. Tujuan liburan kami ke Seaworld, karena kalau libur panjang begini sudah pasti Puncak, Bandung, Bali, dan Luar Negeri ramai  :)  Jadi mari kita ke dalam kota saja. Selain itu, dengan Mandiri Debit/Kartu Kredit beli 1 gratis 1 Seaworld-Ancol ( Periode: 15 Nov – 31 Des 2010). Lumayan banget kan?🙂

 Melalui informasi di website Seaworld ( http://www.seaworldindonesia.com/ ), saya mengetahui kalau Seaworld buka jam 9 pagi dan tutup jam 6 sore. Oleh sebab itu, kami rencana berangkat jam 8 pagi dari rumah kami di Cileungsi, supaya sampai sana tidak antri. Tetapi karena kami berangkat jam 8 lewat dan mampir ke showroom Toyota ( keperluan mama tanpa informasi dulu, sebel deh..), kami sampai disana jam 10.30 dan antrian dari pintu masuk Ancol sudah penuh dengan mobil.

 Biaya masuk Taman Impian Jaya Ancol Rp. 13.000/orang dan Rp.13.000/mobil. Kemudian untuk biaya masuk Seaworld adalah Rp. 70.000,- untuk anak 2 tahun ke atas/dewasa dan Rp. 42.000,- untuk Lansia umur 55 tahun ke atas. Tapi tiket Lansia ini dapat dibeli dengan menunjukkan KTP dan secara cash saja. Sehingga, kami ber-empat yang terdiri dari 2 dewasa dan 2 lansia membayar Rp.140.000,- untuk 2 tiket dewasa karena dengan Mandiri Debit beli 1 gratis 1. Sedangkan harga tiket lansia harus cash dan lebih murah bagi saya beli tiket dewasa dengan Mandiri Debit (Rp. 70.000,- untuk 2 orang) karena beli 1 gratis 1 tersebut.

 Liburan kali ini, Seaworld dipenuhi oleh pengunjung sampai-sampai bagian informasi selalu bilang: “Hati-hati dengan barang bawaan Anda karena hari ini ramai pengunjung” – kurang lebih begitu deh🙂. Oya, masuk Seaworld Anda dilarang membawa makanan maupun minuman, tetapi untungnya ada tempat penitipan barang dan pada saat makan siang kita bisa keluar dulu dan nanti dapat masuk kembali ke dalam Seaworld hanya dengan menunjukan cap Seaworld di tangan kita.

 Aquarium binatang laut yang ada di Seaworld antara lain: Akuarium hutan hujan tropis, Akuarium arapaima gigas, Duyung, Akuarium Arwana, Akuarium Piranha, Buaya Putih, Ubur-ubur, Akuarium ikan terumbu karang, Akuarium Dermaga, Akuarium hewan laut berbahaya, Naga laut, Belut laut, Ikan buntal, Akuarium Gurita, Akuarium terumbu karang, Akuarium Hiu. Tetapi menyambut Natal 2010 ini, Seaworld menambahnya dengan Ex-quarium, Dacing Eel, dan Sea Horse Aquarium. Selain itu, ada Touch pool juga dimana kita bisa menyentuh Penyu, Bintang laut, Ulat laut, Anak ikan hiu, dan ikan Pari. Seaworld juga ada terowongan bawah aquarium dimana kita bisa melihat ikan-ikan tersebut dari dalam aquarium.

Seaworld juga ada semacam museum, perpustakaan, ruangan untuk menonton film tentang dunia laut, dan Fish Dip dimana Anda dapat merasakan pijatan di kaki dari gigitan ikan-ikan kecil. Tetapi Fish Dip ini dikenakan biaya tambahan seharga Rp.40.000,-/orang selama 20 menit dan tidak promonya.

 Kalau Seaworld menunjukkan lokasi Photo Shoot di Sea Horse Aquarium, tetapi saya menemukan lokasi Photo Shoot yang lebih menyenangkan dan indah. Kebanyakan pengunjung hanya naik untuk melihat aquarium besar dari atas saja dan turun melewati dinding-dinding gelap begitu saja. Tetapi lihat hasil foto kami di bawah ini:

Indah kan? Carilah dimana photo spot kami ini🙂

Sekian dan Selamat menikmati liburan Anda …