Monumen Nasional (Monas)

Hari Raya Idul Fitri tiap tahunnya diramaikan dengan acara mudik dan jalan-jalan ke luar kota Jakarta atau ke luar negeri, sehingga harga tiket berbagai jenis transportasi melonjak tinggi. Dari pada harus pusing dengan biaya transportasi yang mahal, kemacetan serta keramaian di tempat wisata, kenapa kita tidak berwisata di Jakarta?

Jika kita ke luar negeri, tempat apa sih yang akan dikunjungi? Pastinya, ke bangunan-bangunan yang menjadi ciri khas Negara tersebut, museum-museum, wisata alam/budaya, dan tempat shopping. Gimana kalau turis datang ke Indonesia? Tempat apa sih yang dikunjungi? Tentunya Monumen Nasional (Monas), Jakarta yang menjadi ciri khas Indonesia. Nah, kita sebagai orang Indonesia sudah pernahkah ke Monas atau menaiki Monas?

Senin, 21 September 2009, kami sekeluarga ke Jakarta siang hari ke rumah kakak tertua-ku dan sorenya rencana ke Monas. Jalan tol jagorawi ke arah Bandung macet panjang sedangkan arah Jakarta begitu lancar. Pikirku supaya tidak panas, kami jalan ke Monas sore hari saja karena lokasinya sangat dekat dengan rumah kakak tertuaku. Tapi sayangnya, Monas tutup 5.30 sore.

Monas letaknya bersebelahan dengan Stasiun Gambir dan dekat dengan Harmoni. Tempat parkir mobil terletak di seberang Masjid Istiqlal, jadi jangan parkir di stasiun gambir seperti yang kami lakukan. Karena jalan masuk ke Monasnya menjadi jauh dan harus puterin tugu Monas terlebih dahulu dengan berjalan kaki. Setelah berjalan jauh dengan orang tua yang sudah lanjut usia, gerbang masuk tugu Monas malah sudah tutup. Sehingga kami hanya bisa berfoto dengan latar belakang Monas saja 😦

Monas buka pukul 9 pagi dan tutup 5.30 sore. Di dalam areal Monas ada kereta yang mengajak kita mengitari Monas juga. Lagi-lagi sayangnya kereta terakhir 5.30 sore, tepat kami tiba di sana, sehingga kami belum sempat menaiki kereta tsb juga. Di area monas banyak orang / anak-anak yang bermain layang-layang juga.

Jadi, saya masih penasaran untuk menaiki Monas. Siapa yang mau menemani? 🙂

Jika sudah berhasil tamasya ke Monas, akan saya lanjutkan cerita tentang Monasnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s