The Jungle (25 Desember 2008)

Stiker Jungle banyak ditengger di kaca belakang mobil-mobil pribadi pada tahun 2008. Mulai dari rasa penasaran itu, mulailah dengan browsing the Jungle dan menuju ke sana. The Jungle adalah waterboom yang terletak di suatu perumahan di Bogor. Kalau lihat dari mall di luar waterboom, beginilah foto area permainan air tersebut

Karena saat saya sekeluarga datang sedang hujan maka tidak ada foto-foto di dalam wahana waterboom.

The Jungle baru buka Des 2007 atau Jan 2008. Menurut artikel-artikel yang saya baca di internet, pada awal pembukaan, Jungle sangat mengecewakan. Untungnya saya pergi ke Jungle setelah 1 tahun buka. Untuk menuju lokasi begini rutenya:

  1. Dari tol Jagorawi keluar di Bogor (Baranangsiang), kemudian belok kiri di pertigaan berlampu merah.
  2. Lurus terus sampai dengan ketemu lampu merah (dekat Mal Ekalokasari), belok kanan.
  3. Setelah itu, ikutilah jalan yang belok ke kiri (karena lurus forbidden)
  4. Lurus terus mengikuti jalan utama sampai melewati Istana Batutulis dan Taman Makam Pahlawan Dreded.
  5. Tidak jauh dari TMP Dreded ada pertigaan, belok ke kiri masuk ke area komplek Bogor Nirwana Residence (BNR).
  6. Di dalam komplek, ikuti penunjuk arah ke The Jungle (lumayan jauh dari pintu masuk komplek BNR).

Sebelum sampai the Jungle, kita akan melewati Orchad Walk Arcade yang mengikuti konsep Orchad Park di Singapura. Orchad Walk Arcade adalah area komersial yang terdiri dari pusat perbelanjaan dan deretan ruko atau arcade yang dilengkapi dengan open space area untuk berbagai kegiatan. Tapi sayangnya Des 2008, toko-tokonya masih sedikit yang telah buka. Orchad Walk punya jalan yang lebar untuk berjalan kaki maupun melihat-lihat dengan mobil, bahkan ada deretan bangku untuk bersantai sambil makan minum ataupun ber-internet ria (free hotspot). Area parkir disediakan di belakang deretan ruko sebelah kanan. Banyak juga pengunjung the Jungle yang parkir di area parkir Orchad Walk. Karena bentuknya yang semi terbuka, maka pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak.

The Jungle buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 18.00. Harga tiket untuk anak di atas 1 tahun dan dewasa Rp. 60.000,- dan harga theater 4D Rp.40.000,- (berlaku dari tgl. 20 Des 2008 – 5 Jan 2009). Sedangkan harga normal yang saya baca di internet Rp. 50.000,- (weekend/holiday) dan Rp. 30.000,- (Weekday), dan jika rombongan di atas 20 orang Rp.25.000,-. Tapi pada saat pembelian di loket kita harus menambahkan Rp.20.000,- untuk jaminan yang akan dikembalikan saat keluar dari waterboom. Saya sih menyarankan untuk melebihkan Rp.20.000,- lagi per orang untuk persiapan membayar sewa loker dan sewa ban di dalam wahana. Karena harga 1 koin untuk loker Rp.5.000,- dan harga sewa ban single Rp.10.000,-. Kita perlu sewa ban jika mau main perosotannya yang melingkar-lingkar 😦. Uang lebihnya akan dikembalikan di loket keluar waterboom kok (konsep deposit).

Di dalam waterboom, ada lapangan untuk bermain futsal dan ada panggung acara, kolam arus, dan perosotan untuk area permainan orang remaja/dewasa. Kalau untuk anak-anak mungkin lebih banyak kolamnya, terutama kolam yang ada ember besar di atas, yang beberapa waktu menumpahkan airnya. Untuk jelasnya silahkan mengunjungi The Jungle 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s